Tips SEO | Deep Freeze | Cara Mempercepat RAM Komputer | Cara Mempercepat Download | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Cara Hack Password Facebook | Cara Verifikasi Akun Paypal | Foto Telanjang | Mona Lisa | Civil War
Internet | SEO | Blog | Informasi » » Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ

Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ

Hai, artikel saya kali ini bukan untuk mencari posisi di keyword "teknik seo" atau "teknik seo yang ampuh" lho, hehe, ini cuma sekedar curhatan dari seorang blogger yang sedang belajar seo^^. Ini adalah pengalaman saya pribadi setelah mencoba berbagai macam teknik teknik seo (teknik optimasi blog) yang saya pelajari dari master2 SEO di dunia blogging. Ok, semoga curhatan saya ini bermanfaat bagi sobat2 yang juga sedang belajar SEO. Selamat membaca :)
ini dia, Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ
Pertama, kita harus mengetahui dulu trik2 seo, coba baca artikel saya tentang apa itu seo on page atau seo onpage dan apa itu seo off page atau seo offpage (maaf, terlalu banyak nulis keyword^^, hihihihi, namanya juga optimasi :D).
Nah, setelah sobat membacanya, sekarang saya akan kasih beberapa tips untuk optimasi blog sobat di mata google agar bisa masuk halaman pertama dalam halaman pencarian google (SERP). Cara ini setidaknya membuat blog saya ini mendapatkan peringkat 2 dan 1 dalam beberapa keyword di search engine.
Contohnya ketika saya mengincar keyword "apa itu seo offpage" dan "apa itu seo onpage", lihat, kedua keyword ini memiliki satu URL, (satu artikel dengan 2 keyword yang relevan), ini adalah salah satu kunci untuk mendapatkan posisi bagus di SERP.
Coba ketikkan kedua keyword ini "apa itu seo offpage" dan "apa itu seo onpage", posisi kedua keyword itu memang tidak mendapat posisi 1 dan 2 SERP, tapi bukan keyword yang saya targetkan lho^^, coba ketikkan kedua keyword ini "apa itu seo off page" dan "apa itu seo on page" (perbedaannya ada di tulisan "off page" / "on page", yang pertama tulisannya "offpage" dan "onpage". Nah, dalam keyword yang saya targetkan ini, saya mendapatkan posisi 1 dan 2 untuk keyword "apa itu seo off page" dan mendapatkan posisi 2 dan 3 untuk kata kunci "apa itu seo on page".
Ini screenshotnya di ambil tanggal 16 Desember 2010.
Dari 40.900.000 hasil, blog ini mendapatkan posisi pertama untuk URL langsung, dan posisi 2 untuk URL redirect dari lintas berita.
teknik seo

Nah, untuk keyword yang  satu ini, dari 477.000.000 hasil, blog ini mendapatkan posisi 2 untuk URL redirect dari lintas berita, dan posisi 3 untuk URL langsung.
teknik seo
Ada juga sih keyword lainnya yang saya kuasai di SERP, tapi sudah dulu unjuk kehebatannya^^, nanti dibilang sombong lagi :D hehehehe.......
Sekarang, saya akan membagikan resepnya.
Mungkin resep yang akan saya berikan ini sudah berkali2 di dengar oleh sobat2 sekalian....

Resep pertama, meta tag. Bagi yang belum paham tentang meta tag, silahkan baca dulu artikel saya tentang cara membuat meta tag, tapi cukup membacanya saja dan jangan dulu di praktekkan, karena contoh meta tag yang saya taruh disitu hanya contoh yang standard saja. Setelah sobat selelai membaca artikel tentan meta tag tersebut, sekarang copy saja meta tag berikut dan di paste di bawah kode <head> (jika sudah ada kode yang sama, di replace sajalah, sudah tahu kan caranya?

    <meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
    <b:if cond='data:blog.isMobile'>
      <meta content='width=device-width,minimum-scale=1.0,maximum-scale=3.0' name='viewport'/>
    <b:else/>
      <meta content='width=1100' name='viewport'/>
    </b:if>
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<meta content='nama sobat disini' name='author'/>
<meta content='follow, all' name='robots'/>
<meta content='follow, all' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - judul blog sobat disini&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;, keyword, sobat, disini&quot;' name='keywords'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta content='nama sobat disini' name='author'/>
<meta content='follow, all' name='robots'/>
<meta content='follow, all' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; - judul blog sobat disini&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, keyword, sobat, disini&quot;' name='keywords'/>
</b:if>

Nah, meta tag di atas akan membuat blog sobat seperti ini di mana search engine :
Judul Blog
Deskripsi blog
url.blog

dan untuk setiap postingannya akan tampil seperti ini :

Judul Postingan
Judul postingan - Deskripsi blog
url.postingan
Coba lihat hasil pencarian saya di atas, lihat deskripsi postingan saya (bukan yang lintas berita).......

Nah, setelah satu sendok meta tag di tambahkan, sekarang di aduk dengan cara penulisan keyword^^,
silahkan lihat contoh salah satu artikel saya, cara menulis keyword yang di targetkan cara mempercepat ram komputer, di dalam artikel cara mempercepat ram ini, saya menggunakan teknik seo - permainan html font.
Tapi, gabungkan dengan cara berikut :
Gunakan link untuk keyword yang di targetkan, misalnya seperti saya yang menargetkan keyword teknik seo, jadi saya akan menulis link teknik seo pada paragraf pertama postingan, dan kata teknik seo pada pertengahan postingan dan kata teknik seo lagi pada akhir postingan. Kira2 seperti itulah. Keyword yang digunakan untuk setiap postingan yang baik adalah 3-7% dari jumlah banyaknya kata dalam postingan. Gunakanlah 2-4 keyword setiap postingan. Contohnya postingan ini, terdapat "teknik seo" dan "teknik seo yang ampuh", ada juga sih keyword lainnya^^, yang pasti jangan di tiru cara saya membuat postingan ini di postingan sobat, cukup ikuti langkah2nya saja.

Langkah berikut, submit setiap artikel yang sobat buat ke lintasberita.com. Submit saja summary postingannya, jangan full post!
Lalu ping blog sobat setelah memposting artikel baru.
ping disini blogpingtool.com dan pingler.com

Lalu, belajar seo (untuk bagian meta tagnya ga usah di baca) dan submit sitemap ke google, submit sitemap ke bing, submit sitemap ke yahoo. (jika sudah lakukan sebelumnya, jangan lakukan lagi ya)

Selesai.......
sekarang, blog sobat sudah siap untuk bersaing di SERP.

ehm, nitip keyword nih^^

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email sobat2? Silahkan masukan alamat email dibawah lalu klik "kirim" :

Sobat sedang membaca artikel tentang Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ dan sobat bisa menemukan artikel Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ ini dengan url https://internet-tipsdantrik.blogspot.com/2010/12/teknik-seo-yang-ampuh-versi-ricko-kmz.html, sobat juga boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sobat. Dan jika tidak keberatan, jangan lupa untuk meletakkan link Teknik SEO Yang Ampuh Versi Ricko KMZ.
Terima kasih telah berkunjung :)

21 comments:

ito mengatakan...

hehehe rahasianya meta tags ya bang > hihi sip isp

Ricko KMZ mengatakan...

@ito : yup! tapi unsur2 lain juga penting^^

Muhammad Chandra mengatakan...

hebat banget bos dapat page 1 , muantaap

Tutorial Blog mengatakan...

wah sippp, teman ane juga baru dalam proses menerapkannya,,cuma satu hal susah, yaitu mempertahankan posisi SERP,,hufp hampir tiap hari naik turun terus,,,hehe ^_^

viestmanto mengatakan...

meta tagnya manteb bgt. Tp syg, sya cm bloger dr hp.jd sulit ni.
Kak, sdkit gk nymbung ni. Koment tmbhn, silahkan di cut stlh dbca jka tdk suka.
viestmanto.blogspot.com/2010/12/dibayar-dollar-hanya-dengan-menyingkat.html
Kakak hrus bca ni juga untuk mendapatkan penghasilan lbih.

New Trik Tips Komputer mengatakan...

lengkap juga penjelasannya,.,.
mudah di pahami
langsung di coba sob

Ladida's Blog mengatakan...

saya masih harus belajar banyak ttg SEO nich . ,

tp blog saya berisi content tak pasti . , jadi SEO kurang bgitu saya perhatikan . ,

masalah meta tags akan saya coba bro . , makasii infonya !!

Ricko KMZ mengatakan...

@all : sip2^^, thanks komennya :)

Ladida's Blog mengatakan...

sob , utk :
Judul Blog
Deskripsi blog
url.blog

deskripsi blog saya tdk muncul . ,

tp kalo judul postingan udah muncul deskripsinya . ,

Ricko KMZ mengatakan...

@Ladida : deskripsi blog yang di bagian design itu sudah di taruh belum?
dashboar > design > terus yang dibawah navbar??
taruh deskripsinya
Judul blog - deskripsi home page

poweredblog mengatakan...

teknik ini msuk kategori whitehat or blackhat

Admin mengatakan...

@poweredblog : whitehat.......

BangngangaN.com mengatakan...

Sepertinya untuk blogspot hanya inilah yg bisa kita oleh. Beda banget sama WP...kadang jadi ngiri.hehe. Salam kenal

Admin mengatakan...

@BangngangaN : ia bang, memang cuma sampe disini, seandainya saja blogspot ada fitur plugin kayak wordpress, pasti bakal lebih mantappp!! :D
salam kenal juga.......

Moo mengatakan...

iya muantap banet dapaat meraih posisi 1 dari 40 jt hasil pencarian

madjongke mengatakan...

Wah. Makasih banget infonya sob. Saya pelajari dulu ya.

khasiat daun alami mengatakan...

langsung dicoba gan. makasih ya atas sharenya. slam bloger

Rudy Hartono mengatakan...

ikutan nyimak aja sob sekalian blogwalking

salep kutil kelamin mengatakan...

makasih gan infonya

Aisyah Maharani Putri mengatakan...

jadi kunci belajar seo itu ada pada meta tag dan artikel ya om ?

Indera7 mengatakan...

Oh begitu ya mas teknik seo terampuh, makasih udah dibagiin caranya ya :)

Loading....

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar sobat harus saya moderasi terlebih dahulu, ini guna mencegah SPAM. Terima kasih atas pengertiannya.