Tips SEO | Deep Freeze | Cara Mempercepat RAM Komputer | Cara Mempercepat Download | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Cara Hack Password Facebook | Cara Verifikasi Akun Paypal | Foto Telanjang | Mona Lisa | Civil War
Internet | SEO | Blog | Informasi » » Belajar SEO | SEO Tips

Belajar SEO | SEO Tips

seo
Belajar SEO. Dalam dunia blogger, kata SEO ini bukan hanya sekedar kata biasa, ini adalah sebuah kata yang mengandung perjuangan dalam bagaimana trik kita dalam Search Engine Optimization. Persaingan SEO sekarang ini sangatlah besar, ini dikarenakan mudahnya membuat sebuah blog dan website pada saat ini. Nah, ini ada sedikit tutorial dan memang standar prosedur dalam SEO, semoga artikel ini bermanfaat.......

Ok, langsung saja kita mulai pada elemen yang pertama dalam SEO :

1. Meta Tag
Sobat dapat membacanya disini SEO Tips | Cara Membuat Meta Tag

2. Keyword
Sebenarnya keyword sudah saya taruh di sekmen meta tag, tapi ini untuk saran keyword dan taktik untuk menentukan keyword mana yang baik untuk digunakan.
Kunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk mencari keyword yang sesuai, tapi ingat, setidaknya judul blog dan deskripsi blog anda terdapat dalam keyword anda. Misalkan judul yang anda gunakan "Bisnis Online dan SEO", jadi deskripsinya tentu saja harus memiliki kedua kata itu, dan keywordnya harus ada kata "bisnis online dan seo, bisnis online, seo, dan keyword pilihan lain" dan kalo bisa, URLnya pun harus mengandung keyword, misalkan www.bisnisonline-seo.com atau bisnisonline-seo.blogspot.com.
Dan dari semuanya itu, yang paling utama gunakanlah keyword yang sedikit persaingan tapi memiliki kestabilan dalam pencariannya dan banyak peminatnya, cari tahu di sini https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

3. Artikel
Artikel/konten yang dibuat harus unik, artinya usahakan untuk tidak sama dengan artikel2 dari blog lain yang sudah ada (anti COPAS). Buatlah konten minimal 2 kali per hari, dan setiap membuat artikel baru, langsunglah blogwalking, caranya search keyword yang digunakan dalam artikel baru, misalnya "Baru Lagi Nih - Link X-change", nah, kata "link xchange" itu keywordnya, jadi search pake keyword "link exchange" di google dan setelah dapat hasilnya, klik saja di 5 hasil teratas dalam SERP, lalu tinggalkan komen yang baik di 5 blog tersebut dan tinggalkan juga link untuk trackback ke artikel baru sobat, ngerti ga? lakukan ini setiap kali sobat mempunyai artikel baru! jadi artinya, kalau ada minimal 2 artikel per hari berarti harus ada minimal 10 komen dan trackback setiap hari, nah kalo sudah 10 hari, blog sobat sudah mendapatkan 100 trackback.

4. Backlink
Backlink adalah salah satu unsur yang tidak kalah pentingnya dalam SEO, karena posisi blog dalam SERP katanya dilihat dari seberapa banyak backlink yang sobat dapat. Backlink hampir sama seperti trackback link yang sobat tinggalkan sewaktu memberikan komen, tapi bedanya backlink yang baik itu harus "one way", artinya tidak dapat di ganggu gugat lagi atau bisa juga link blog sobat yang sudah terpasang di blog2nya teman2 sobat. Gunakanlah "link exchange" dalam hal ini, search di google dengan kata kunci "free backlink" dan "link exchange gratis" atau saling bertukar link dengan blog lain saja deh lebih gampang. Dengan blog saya yang ini juga bisa kok, dibilang di komentar di bawah saja kalo mau tukar link.

5. Submit Blog ke Seach Engine dan Ping Blog
Ada banyak kok tempat untuk submit blog sobat ke search engine dan untuk ping blog. Di atas di bagian menu blog ini juga ada tulisan "Search Engine Submiter" kan? tuh tempat submit blog ke SE dan untuk ping, coba lihat di paling bawah deh, ada tulisan "Blog Ping", itu tempat ping blog anda. Untuk search engine paling baik di submit 1 minggu 1 kali dan untuk ping paling baik 1 hari 1 kali meng ping (khusus untuk ping, hanya meng ping saja jika ada perubahan pada konten atau blog).
Oh ya, untuk google, yahoo dan bing harus di submit sendiri :
Nah, setelah mempelajari beberapa hal diatas, silahkan lanjutkan dengan ini :

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email sobat2? Silahkan masukan alamat email dibawah lalu klik "kirim" :

Sobat sedang membaca artikel tentang Belajar SEO | SEO Tips dan sobat bisa menemukan artikel Belajar SEO | SEO Tips ini dengan url https://internet-tipsdantrik.blogspot.com/2010/11/belajar-seo-seo-tips.html, sobat juga boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Belajar SEO | SEO Tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sobat. Dan jika tidak keberatan, jangan lupa untuk meletakkan link Belajar SEO | SEO Tips.
Terima kasih telah berkunjung :)

3 comments:

Anonim mengatakan...

download mp3
free download mp3
download mp3 gratis
download album mp3 gratis

Anonim mengatakan...

http://www.bigextracash.com/

Mukti Blog Suka Ngeblog mengatakan...

tipsnya oke gan. Thanks ya

Loading....

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar sobat harus saya moderasi terlebih dahulu, ini guna mencegah SPAM. Terima kasih atas pengertiannya.