Tips SEO | Deep Freeze | Cara Mempercepat RAM Komputer | Cara Mempercepat Download | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Cara Hack Password Facebook | Cara Verifikasi Akun Paypal | Foto Telanjang | Mona Lisa | Civil War
Internet | SEO | Blog | Informasi » » Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo

Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo

submit site map, sitemap
Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo. Site map adalah bagian terpenting dalam sebuah blog agar dapat cepat di index di search engine seperti google, bing dan yahoo. Artikel ini saya buat untuk sobat2 blogger yang masih pemula yang ingin mengetahui cara men submit site map ke google, bing dan yahoo. Selamat membaca.......
Apa itu site map? bagaimana cara submit site map ke google, bing dan yahoo?
Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau site map itu adalah peta situs. Site map terbagi menjadi dua yaitu, site map untuk search engine dan site map untuk manusia. Contoh site map untuk search engine seperti ini :
http://internet-tipsdantrik.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
ganti alamat blog saya di atas dengan alamat blog sobat!

Sekarang cara mensubmit site map ke search engine :
submit site map to google bing yahoo, google, bing, yahoo

Silahkan klik masing2 link di bawah ini lalu submit site map sobat!
http://www.google.com/webmasters/ (log in dengan akun gmail sobat, submit blog lalu sitemapnya)
http://www.bing.com/toolbox/webmasters/
https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit (log in dengan akun yahoo sobat, kalau belum ada langsung dibikin saja, gratis kok)

Untuk sitemap buat manusia sebenarnya tidak terlalu penting karena kalau tidak salah itu tidak akan berpengaruh pada search engine. Tapi kalau sobat masih ingin membuat sitemap untuk pengunjung blog sobat, cari saja di google dengan kata kunci "cara membuat site map".

Ok, itu saja tutorial yang saya berikan, untuk artikel selanjutnya silahkan sobat2 submit di blog saya ini atau mem follow saya di sidebar kanan atas.......

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email sobat2? Silahkan masukan alamat email dibawah lalu klik "kirim" :

Sobat sedang membaca artikel tentang Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo dan sobat bisa menemukan artikel Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo ini dengan url https://internet-tipsdantrik.blogspot.com/2010/11/submit-site-map-ke-google-bing-dan.html, sobat juga boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sobat. Dan jika tidak keberatan, jangan lupa untuk meletakkan link Submit Site Map ke Google, Bing dan Yahoo.
Terima kasih telah berkunjung :)

3 comments:

cara beriklan di internet mengatakan...

tutorialnya keren
:)

jam replika mengatakan...

kalau ke selain google, bing dan yahoo gimana?

Admin mengatakan...

@jam replika: bisa kok :D , banyak tutorialnya, beberapa di antaranya ada di bawah komentar2 ini.......

Loading....

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar sobat harus saya moderasi terlebih dahulu, ini guna mencegah SPAM. Terima kasih atas pengertiannya.