Tips SEO | Deep Freeze | Cara Mempercepat RAM Komputer | Cara Mempercepat Download | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Cara Hack Password Facebook | Cara Verifikasi Akun Paypal | Foto Telanjang | Mona Lisa | Civil War
Internet | SEO | Blog | Informasi » » Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows

Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows

Cara Mempercepat RAM
Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows. Kadang-kadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai (tidak berlaku bagi komputer gedung putih kayaknya :D). Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge atau gaming (PS3, Xbox), dsb....sebenarnya ini tidak terlalu cocok dinamakan cara untuk mempercepat RAM sih, tapi lebih tepatnya cara untuk membersihkan RAM yang sudah terlalu penuh (refresh).......


Biasanya setelah kita pakai beberapa aplikasi yang berat dengan durasi yang sangat lama, komputer kita akan terasa lambat. Itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah memakai alat perbersih debu :P dengan merestart komputer terlebih dahulu (kalo sudah terlalu lama, mau klik refresh pun sudah ga ngaruh). Tapi kayanya ribet banget ya?

Nah, biar ga ribet lagi, saya punya cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Perhatikan caranya di bawah ini, dan lakukan sesuai order^^ :

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut

2. Ketik "%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks" pada kolom isian yang muncul (tanpa tanda kutip)

3. Klik Next

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe

5. Klik Finish.

Sekarang, kapan saja komputer sobat terasa lambat, klik shortcut yang udah sobat buat tadi untuk membersihkan RAM (jangan pake pembersih debu ya^^). Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah kok seperti software2 lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)
Nah, kalo RAM sudah cepat belajar cara mempercepat koneksi internet juga yah.......
Oh ya, kalo mau bertanya, silahkan di kotak komentar dibawah.......

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email sobat2? Silahkan masukan alamat email dibawah lalu klik "kirim" :

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows dan sobat bisa menemukan artikel Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows ini dengan url http://internet-tipsdantrik.blogspot.com/2010/12/cara-mempercepat-ram-komputer-tanpa.html, sobat juga boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sobat. Dan jika tidak keberatan, jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mempercepat RAM Komputer Tanpa Restart Windows.
Terima kasih telah berkunjung :)

13 comments:

Pradisz Wardhana mengatakan...

Wah.. yakin nih sob bisa ? ok deh, akan dicoba thanks for info :D

Tutorial Blog mengatakan...

wah,,,ajib nih sob tipsnya,,jadi ga usah install software booster nih,,
btw ga ngerusak system kan?? ^_^

Ricko KMZ mengatakan...

@Pradisz Wardhana : sudah saya praktekan^^

Ladida's Blog mengatakan...

wah , pake shortcut idle task. ,
thanks infonya kawan . , siap dicoba nich :D

Ricko KMZ mengatakan...

@Tutorial Blog : kayaknya ga tuh, saya sudah coba kok :)

@Ladida's Blog : sama2 kawan^^

New Trik Tips Komputer mengatakan...

slam knal sob, saling follow yu, sya sdah follow km, tlong follow balik ya,.,.!!! makasih sebelumnya,.,.,.!!!

New Trik Tips Komputer mengatakan...

komputer saya lemot baget nih ,.,.
sejak pake cara ini jadi tmbah kenceng
thanks ya

Ricko KMZ mengatakan...

@New Trik Tips Komputer : sip bro, thanks sudah follow, nanti saya follow balik :)

Hendri mengatakan...

Mantab benar tips sobat..

izin share.

Salam kunjungan
http://www.bloghendri.com

Ricko KMZ mengatakan...

@Hendri : silahkan sob, jangan lupa sumbernya kalo tidak keberatan^^

PADOS-PH mengatakan...

Saya mau tanya Mas..
Bagaimana sich langkah2 utk mem-format komputer dan mem-partisi???
Saya minta tolong langkah2nya di kirim ke email saya ya Mas...
Trimakasih,,,
Slm knl dr Pebriyanto.
Email: pebry_sitorus@yahoo.co.id

abdisr blogger mengatakan...

mantab bro

Anonim mengatakan...

Bro makasih ya

Loading....

Poskan Komentar

Mohon maaf, komentar sobat harus saya moderasi terlebih dahulu, ini guna mencegah SPAM. Terima kasih atas pengertiannya.