Tips SEO | Deep Freeze | Cara Mempercepat RAM Komputer | Cara Mempercepat Download | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Cara Hack Password Facebook | Cara Verifikasi Akun Paypal | Foto Telanjang | Mona Lisa | Civil War
Internet | SEO | Blog | Informasi » » Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini!

Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini!

Apa itu forex? cari di wikipedia aja deh :p
Forex atau Foreign Exchange (kalo ga salah lho) adalah sesuatu yang dapat membuat para pelaku didalamnya (trader) menjadi kaya mendadak, atau bangkrut mendadak XD ....makanya cara bermainnya yang harus hati2 dan tidak sembarangan....

Banyak yang menilai bahwa forex itu sama seperti judi. Lho? ya ialah kalo misalkan orang yang tradingnya hanya mengandalkan keberuntungan atau tebak-tebakan XD , karena setiap mereka mengambil tindakan, hasilnya 50:50....tapi kalo kita bisa menganalisa market (technical dan fundamental), kemungkinan besar kita bisa mendapatkan angka yang kita mau.

Seberapa beresikokah bisnis forex ini? jawabannya "SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT BERESIKO!", ya, makanya bisnis seperti ini tidaklah cocok dengan semua orang. Tapi tenang saja sobat, kita bisa memperkecil resiko itu jika kita belajar dan menganalisa market dengan baik. Untuk itu disediakan akun demo di hampir semua broker2 forex yang ada. Jadi sobat bisa belajar dari akun demo, walau memang ada kelemahannya, yaitu secara psikologi akun demo tidak terlalu memberikan banyak pengalaman karena uang yang dipakai tidak real, jadi mungkin sobat akan menggunakan beberapa spekulasi dalam open posisi (OP). Tapi untuk belajar metode2 dan teknik2nya, akun demo sudah cukup. Saran saya, sebelum sobat mendapatkan teknik2 bertrading forex dan sebelum sobat mendapatkan profit yang lebih banyak daripada kerugian selama 3 bulan berturut2, jangan dulu buka akun live ya....

Teknik2 forex sekarang sangat banyak bertebaran di internet (gratis lagi), cari aja forum2 forex lokal, trus tanya2 deh teknik apa yang bagus digunakan, nanti juga bakal lancar sendiri tradingnya.

Oh ya, bagi yang mau langsung belajar forex dengan akun live, siap2 aja rugi XD , saya juga begitu waktu pertama belajar, karena saya tidak puas hanya dengan menggunakan akun demo (padahal baru 1 malam tradingnya), saya langsung buka akun live, awalnya depo $50, transaksi lancar, profit lagi, eh karena sifat serakah (salah satu yang harus dihindari trader), trading saya sudah mulai keluar jalur dan kaidah2 dasar sebelum melakukan open posisi. Jadinya rugi deh, trus besoknya saya langsung trading lagi (trade untuk balas dendam), modal saya yang tersisa tinggal $30an, dan ternyata rasa ingin balas dendam saya membuat emosi tidak stabil, banyak sekali posisi yang salah dan saya hanya berharap agar market bergerak sesuai harapan saya, padahal secara teknis itu tidak mungkin....kali ini akun saya tersisa $10....dan sobat bisa menebak apa yang terjadi berikutnya, tidak seperti di film2 yang ketika pahlawannya kalah, dia akan bangkit lagi dengan kekuatan yang baru XD , habis deh modal saya.....

Setelah kejadian itu, saya langsung mencari ilmu sana-sini, berkelana di forum2 lokal maupun luar negeri, dan trading saya sudah mulai bagus, tapi karena masalah psikologi (serakah dan tidak sabar), saya rugi lagi....kerugian terakhir saya mencapai $200 sekian, dan saya mulai berpikir, wah ternyata musuh terbesar seorang trader adalah dirinya sendiri...dan sekarang tebakan sobat pasti benar juga....ta da!!!! sekarang saya sudah bisa trading dengan metode yang terbaik bagi saya, dan pengalaman2 itulah yang membuat saya bisa trading dengan baik dan benar. Ilmu dan pengalaman memang mahal, saya merelakan kerugian seperti itu untuk sebuah awal yang lebih cerah ^_^

Intinya, "pengalaman pribadi sobat dalam bertrading adalah guru yang terbaik."

Ga tau apa tulisan ini bermutu atau tidak, tapi setidaknya saya sudah membagikan beberapa pengalaman saya dalam bertrading forex....rencananya saya juga akan memberikan signal2 forex (analisa forex harian) dan cara + teknik bertrading forex, gratis! So, stay with me! ;)

See u!

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email sobat2? Silahkan masukan alamat email dibawah lalu klik "kirim" :

Sobat sedang membaca artikel tentang Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini! dan sobat bisa menemukan artikel Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini! ini dengan url https://internet-tipsdantrik.blogspot.com/2012/06/mau-trading-forex-baca-dulu-artikel-ini.html, sobat juga boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman sobat. Dan jika tidak keberatan, jangan lupa untuk meletakkan link Mau Trading Forex? Baca Dulu Artikel Ini!.
Terima kasih telah berkunjung :)

8 comments:

FXVV mengatakan...

Trading Forex memang perlu belajar dan belajar dalam trading bukan macam di sekolah yaitu 1+1 =2 tapi ilmu trading forex bisa2 1+1= 4 karena kita disini trading bersama market besar. .

Admin mengatakan...

@FXVV: sip gan!

Gerald Assa mengatakan...

mantap,,makasih brol for postnya ,,,salam kenal ne tamang...

Shanty mengatakan...

Maksih Mas, kebetulan ade teman yg nawarin bisnis forex, intinya mesti hati-hati yee...

Belajar Forex mengatakan...

Terimakasih sudah berbagi pengalamanya, kita jadi harus lebih pintar bertrading sekarang





Belajar Forex

Admin mengatakan...

@Gerald Assa: tq so berkunjung bro, sip2! salam kenal kawanua!

@Shanty: sama2 mba, ia yang penting banyak belajar dari pengalaman2 orang lain :D

@Belajar Forex: sip2! 100% right!

Togar Guterez mengatakan...

mantap kali nih
boleh lah saya coba

Obat sakit kepala menahun mengatakan...

Terimakasih banyak gan atas informasi yang telah disampaikannya

Loading....

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar sobat harus saya moderasi terlebih dahulu, ini guna mencegah SPAM. Terima kasih atas pengertiannya.